Jumat, 28 September 2012

AYAH, MENGAPA AKU BERBEDA ? THE MOVIE ..

tayang :  desember 2011
Kisah inspiratif perjuangan hidup gadis tunarungu
diangkat dari karya novel best seller Agnes Davonar dan penulis box office surat kecil untuk Tuhan the movie.

” Walau aku terlahir tanpa pernah bisa mendengar apapun di dunia ini, tapi aku masih bisa merasakan kebaikan Tuhan kepadaku, kebaikan yang membuatku percaya bahwa aku tidak terlahir dengan tujuan hidup rencananya yang indah”

Memiliki keterbatasan fisik dan terlahir cacat di dunia ini bukanlah keinginan setiap orang. Angel, sejak lahir telah kehilangan ibunya yang berjuang atas kelahirannya yang premature. Ayah dan neneknya berjuang untuk membesarkan dengan penuh kasih sayang sampai akhirnya mereka tau, Angel tidak bisa mendengar dan divonis tunarungu oleh dokter. Selayaknya anak tunarungu, Angel harus berjuang untuk belajar bahasa tangan yang juga dengan susah payah akhirnya bisa dikuasai oleh ayah dan neneknya.
Setelah neneknya meninggal. Angel hanya memiliki ayahnya sebagai teman bicaranya. Karena pintar, guru-guru sekolah luar biasa menyarankan Angel untuk sekolah umum. Akhirnya untuk melanjutkan masa depan Angel, sang ayah memutuskan pindah ke kota besar sehingga Angel kelak dapat tumbuh dan besar dilingkungan masyarakat yang lebih terbuka padanya.
Menerima penolakan dari sekolah-sekolah yang merasa ia tidak layak karena cacat, Angel dan ayahnya nyaris putus asa sampai akhirnya mereka mendapatkan satu sekolah yang berbelas kasih akhirnya mau menerima Angel sebagai murid di sekolah itu.  Dunia yang selama ini Angel rasakan baik-baik saja, berubah seketika ketika ia harus bergaul dan hidup dengan orang-orang normal di sekolahnya.
Walau ia diterima di sekolah itu, ia tidak diterima oleh sebagian teman-temannya karena dianggap cacat. Ia hanya memiliki satu orang sahabat bernama Hendra yang selalu setia bersamanya. Suatu ketika, Angel mulai menyadari bakatnya yang luar biasa di bidang seni ketika secara tak sengaja ia melihat tim musik sekolahnya dan melihat sesuatu yang baru dalam hidupnya. Ia pun tertarik bermain piano dan mencoba untuk menawarkan diri sebagai anggota kelompok musik.
Sayangnya, Angel di tolak karena tidak memiliki bakat apapun. Ia menangis disamping sang ayah yang akhirnya memberitahu bahwa ia terlahir dari seorang ibu yang seorang pianis. Ayahnya pun mengajarkan dia untuk bermain piano dan terbukti walaupun Angel tidak pernah bisa mendengarkan suara piano akhirnya ia bisa bermain piano dengan hatinya. Singkat cerita ia pun diterima oleh tim sekolah musiknya. Tapi tidak oleh tim kelompok itu yang diketuai Agnes. Dengan berbagai cara Agnes berusaha mengusir Angel dari kelompok itu dengan kejamnya.
Menderita dan merasakan banyaknya hinaan, Angel nyaris putus asa sampai akhirnya ia terpilih sebagai tim kelompok musik untuk konser perayaan ulang tahun sekolahnya. Ia pun bersemangat bertahan walau harus menderita karena teman-teman yang membencinya, ia pun memberitakan berita bahagia itu kepada ayahnya yang akhirnya bahagia mengetahui Angel telah menjadi anak yang ia banggakan dengan kerterbatasan fisiknya.
Tapi harapan sang ayah agar melihat Angel bermain diatas panggung konser terhalang oleh serangan jantung yang membuat ayahnya harus dirawat di rumah sakit. Angel bimbang dan disamping itu ia tidak tahan dengan sikap teman-temannya yang selalu berusaha mengusirnya, akhirnya ia putuskan mundur dari kelompok musik dan berita itu membuat Agnes bahagia karena kelompok mereka akhirnya sempurna tanpa gadis cacat.
Tapi keputusan Angel keluar menjadi dilema karena ayahnya ingin melihat Angel di konser nanti, sehingga mau tidak mau Angel harus kembali ke kelompok musik itu agar sang ayah tidak bertambah buruk dari sakitnya. Keputusan Angel kembali ke kelompok membuat Agnes marah dan menyiksanya hingga tangannya terluka parah. Walau harus menderita, Angel tidak putus asa dan akhirnya ia berhasil tampil di panggung musik walau harus dikerjain teman-temannya.
Dengan didandani seperti badut. Angel muncul diatas panggung dan mempersembahkan musik piano untuk kesembuhan sang ayah. Ia sadar, dunia ini mungkin tidak pernah adil bagi dia yang cacat tapi dunia ini telah mengajarkan dia untuk menjadi anak yang kuat. Dunia dimana Tuhan menunjukkan kepadanya untuk terus bertahan dan membuktikan bahwa keterbatasan fisik bukanlah halangan bagi seorang gadis cacat seperti ia membuat hal yang mustahil menjadi terjadi.

kisah ini terdapat dalam buku karya Agnes Davonar
Ayah, mengapa aku berbeda? chapter moon,
novel ini dapat kamu beli di toko buku kesayangan kamu

baca gratis kisah ini di versi online
bagian 1.
http://hiburan.kompasiana.com/gosip/2009/11/12/ayah-mengapa-aku-berbeda/

bagian 2
http://fiksi.kompasiana.com/prosa/2010/09/14/ayah-mengapa-aku-berbeda-bagian-2/

Ayah Mengapa aku Berbeda The Movie ( proses dibalik layar)

adegan dinda hauw (Angel) menangis saat tau ferly (indra sinaga) meninggal dunia ditangan menejer cafe toni( aji fernandes)
 
saya akan  memperkenalan beberapa karakter novel dan  pemerannya. buat yang belum tau kisah ini, kamu  bisa membaca kisah ini disini
http://agnesdavonar.gerychocolatos.com/?p=2971

ayah mengapa aku berbeda berkisah tentang perjuangan gadis tunarungu membuktikan kepada dunia bahwa ia terlahir dengan tujuan, tujuan yang ia buktikan walau penderitaan dalam hidupnya tidak pernah berhenti karena kerterbatasan yang ia miliki

Angel : diperankan oleh Dinda Haow
Ayah Angel : diperankan oleh Surya Saputra
Nenek Angel : diperankan oleh Rima melati
Ferly : diperankan oleh Indra Sinaga Lyla Band
Martin : diperankan oleh Fendy Chou
Agnes : Diperankan oleh Khazari
                                                           Hendra : Diperankan oleh rafi Cinau
                                                           Ibu Katrina : Diperankan oleh Rhena ipeh

dan beberapa karakter lainnya. sebelumnya diadakan audisi pemeran yang telah diambil dari 500 orang perserta sejabotabek.

berikut foto2 adegan film yang akan diputar November 2011.
perkenalan angel dengan hendra (rafi cinoun) saat ia sekolah
Agnes , angel dan Hendra dalam sebuah adegan

 







surya saputra sebagai ayah ange
ferly dan angel saat mereka bersama

 







Agnes diperan oleh kazhari salah satu orang yang selalu melakukan kekerasan terhadap angel
fendy chow sebagai Martin , rima melati sebagai nenek angel , findo sang sutradara, renah ipeh sebagai ibu guru katrina

 










Salah satu perserta audisi road show sedang beradu akting
salah satu perserta yang sedang berakting dalam audisi














Tidak ada komentar:

Posting Komentar