Sabtu, 17 November 2012

The Miracle Boys

Book Review: Schoolaholic Princess 1: The Miracle Boys
 
the miracle boys (depan) 
Judul Buku : Schoolaholic Princess 1: The Miracle Boys ~ 
 Penulis : Yunisa KD ~  
Penerbit : Sheila (Penerbit Andi) ~  
Tahun terbit : Oktober, 2008 ~  
Jenis : Teenlith ~
Tebal : 182 halaman ~
ISBN : 978-979-29-0321-8
______________________________________
Siswi SMP, bintang sekolah, cantik, cerdas, pintar, langganan ikut lomba mewakili sekolah saat SMP, mudah bergaul, bukan kutu buku, tapi kadang agak sedikit jail, itu karakter Nana Sutedja. Nana adalah tokoh utama dalam fiksi ini.
Nana bersama dua orang temanya yang kembar, Yosef dan Deni, sering sekali mewakili sekolah untuk mengikuti berbagai lomba atau olimpiade. Tidak tanggung-tanggung, mereka selalu mendapat kedudukan teratas dalam setiap lomba.
Kecerdasan Nana, membuatnya memiliki banyak teman dan tidak sedikit yang akhirnya jatuh cinta pada Nana.
Nana memang pintar tapi kejailannya membuat beberapa guru kurang suka pada Nana. Nana mempunyai kebiasaan mengganti nama-nama guru, misalnya Bu Kinarsih menjadi Bu Kiki, Pak Mujimin menjadi Pak Jimmy, dan sebagainya.
Ada yang unik dalam penokohan fiksi ini. Yunisa KD menggunakan penokohan dan setting ala kerajaan. Tokoh Nana misalnya, dipanggil Putri Nana, tokoh Yosef dipanggil pangeran Yosef, Pak Jimmy dipanggil Raja Jimmy. Sedangkan untuk setting-nya menggunakan istilah setting istana, misalnya untuk kelas 1B disebut istana 1B.
Dengan penokohan dan setting ala kerajaan, fiksi ini menjadi lebih berbeda dengan fiksi lainnya. Banyak juga kejutan-kejutan para tokoh untuk tokoh utama yang menjadikan kisah semakin menarik. Kejutan yang paling menghebohkan adalah ketika teman-teman Putri Nana, mengikutsertakannya dalam pemilihan covergirl, dan ternyata Putri Nana masuk dalam semifinal. Apa yang terjadi dengan Putri Nana? Apakah dia ikut serta dalam semifinal covergirl itu? Atau dia menolaknya? Temukan jawabannya dalam fiksi ini.Mau tahu rahasia sukses di sekolah, tapi masih tetap punya banyak waktu bersenang-senang? Anggaplah dirimu seperti seorang putri dan sekolahmu adalah kerajaanmu. Masa sih? Juara umum sekolah itu kan pasti berkacamata tebal, kuper, dan tidak enak dipandang? Nana Sutedja, seorang bintang dari SMP Bintang Emas membuktikan bahwa anggapan semacam itu sama sekali tidak benar. Nana itu cantik, trendi, populer, bintang pesta, dan punya banyak pengagum. Hidupnya dikelilingi pangeran-pangeran tampan pula! Siapa bilang juara umum sekolah pasti anak alim dan disayang guru? Nana itu cewek jahil – suka mengerjai orang, hobi membolos sekolah, tergila-gila pada tokoh komik yang cakep, dan sering mendapat masalah dengan guru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar